Azam 2012 of Brunei Darussalam

20 Mar 2012

bruneiTak di sangka pemohonan untuk bekerja di Luar Negeri di kabulkan oleh Tuhan, tapi sayang harus mengorbankan salah satu kuliah ku, yang sekiranya tinggal 4 semester lagi selesai di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sedih memang, tapi apa boleh di buat, Tuhan sudah berkehendak sedangkan manusia hanya merancang, Tapi alhamdulillah saia sudah menyelesaikan kuliah saya di Universitas Gunadarma terlebih dahulu pada bulan Oktober tahun lepas.

Bulan September dan Oktober merupakan bulan paling membahagiakan, bulan september saya di terima di perusahaan Publisher Malaysia untuk di Trainning, Lumayan menambah pengalaman, dan ketika bulan oktober saiapun diterima di perusahaan swasta orang Brunei Darussalam sebagai Programmer, sambil saia menunggu kakak saia yang menikah bulan februari tahun 2012, saya memutuskan untuk mengambil trainning di malaysia terlebih dahulu kemudian akhir februari saya bertolak dari Jakarta - Bandar Seri Begawan. Eitz tapi sebelum itu terlaksana saia sudah ber-nadzar untuk fasting selama 20 hari, dan alhamdulillah sudah selesai nadzar tsb, takut kualat..

Brunei Darussalam, adalah sebuah negara kecil di utara pulau kalimantan indonesia, Negara ini memiliki jumlah penduduk kurang lebih 400.000 sahaja, Sangat sepi memang, di bandingkan kotaku di cirebon saja, rame di cirebon.

Mengapa yahaku pilih Brunei, karena untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris saya, karena disini semua orang sudah terbiasa cakap english daripada malay. Meningkatkan pengalaman kerja di luar negeri seperti saya yang seorang lulusan fresh graduated sangat susah dapat kerja di Indonesia.

Semoga dapat bertahanlah saya sampai 3tahun kedepan untuk memperbagus CV gw, Oiya biaya hidup di Brunei sangat mahal, disini tak ada public transportasi seperti di Indonesiai, bus($1) beroperasi 1jam sekali, kalo mau cepat kereta sapu(taxi gelap) range harga $1-3.

Ok next time cerita kehidupan sehari-hari sia di Brunei, ok, mau tanya-tanya bagaimana dapat kerja, silahkan koment saja..


TAGS Brunei Darussalam Brunai Darussalam


-

Author

Follow Me